Minggu, 06 Januari 2013

Kaki Kecil Menapak Surga ...

Subuh ....

Tak selalu menjadi waktu yang istimewa ....

Bukan saat yang tepat, untuk banyak berkata ...

Kasur yang empuk, ataupun dinginnya alam ....

Membuat badan lebih ringkih untuk berdiri ...

Walau hanya berdiri untuk tersenyum pada Sang  Penyayang Nya ...



Subuh ...

Itukan waktunya ....

Saat-saat kronis, dimana dia harus segera berlari ...

Bangunlah dia, mata yang masih temaram, dan tengkuk leher yang masih membungkuk kaku ...

Larilah dia disekitar pemandian, sandal karet yang licin  serta ciduk air yang berkarat hitam ...

Dalam hati dia berniat, basuhlah aku, basuhlah aku , basuhlah aku... Ya Robbi ...


Subuh ...

Sarung lusuh tak lupa dia pungut ...

Sarung yang selama ini menemaninya sholat, dan bermain bersama pendekar-pendekar kecil ....

Kopyah hadiah ayah tak lupa duduk manis di atas kepala ...



Subuh ....

Dia berlari lagi ...

Menapak tangga-tangga surau ...

Seraya berhalusinasi ... "Aku merasakan dinginnya Surga Mu... Ya Robbi " ...

Tubuh kecil  berdiri di tengah renggangnya jamaah Sholat Subuh ...



Subuh ....

Dua salam sudah saling bersenandung lirih ...

Doa indah pun mengalir merajai cakrawala ruhaniah ...

Allah Rahman ...

Allah Rokhim ....

Dan dia keluar dari surau kampung ...

sambil berkata tinggi ...

"Ibu ... aku bantu berjualan di pasar ...!!! "




Subuh ...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar