Minggu, 03 Februari 2013

Aku Sudah Sangat Tua ...

Foto-foto yang berbentuk kotak-kotak itu ...
Bertengger rapi di permukaan karton yang menguning terang ...
Aku memang sengaja ...
Sengaja untuk memasang kau disana ...
Wahai foto-foto ku ...


Foto-foto yang menggambarkan masa kecil ...
Dimana qalbu akan terisak ...
Dimana mata akan memerah ...
Air mata akan luluh bersama kisah-kisah yang telah lalu ...


Waktu itu ...
Ragaku, masih sangat kecil ...
Lari pun masih kalah gesit dengan ayam-ayam kampung ...
Kini ...
Aku merasa benar-benar tertampar penuh kesal ...
Aku bukan lagi anak-anak yang dulu ...
Adakah waktu yang bisa ku ulang ?
Untuk mengisi waktu yang telah terbuang ? ...
Bisakah ya Allah ?


Aku menyesal ...
Kenapa tidak aku padatkan hidupku dengan kebaikan ...
Kenapa tidak ku jiwai setiap langkahku dengan kepatuhan ...
Allah ...
Aku menyesal ...


Aku sudah sangat Tua ...
dan aku ingin ...
Sisa usia ini ...
Berguna untuk bekalku menuju ke pemakaman ...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar