Kamis, 14 Juli 2011

Indonesia 100 tahun kedepan

Bismillah ...

Indonesia 100 tahun kedepan ??? Hem... seperti apakah Indonesia pada saat itu ?? apakah semakin baik atau malah sebaliknya semakin mendekati kehancuran ?? , wajarlah jika kita bertanya-tanya tentang Indonesia ke depannya karena kita semua selalu berharap agar negara kita ini selalu lebih dan lebih baik . Sebuah perbaikan hanya akan dapat dihasilkan jika ada manusia-manusia yang ingin melakukan perubahan , bukan hanya sebuah kesadaran diri untuk berubah tapi juga telah terwujud dalam sebuah langkah-langkah perubahan nyata di dalamnya . Seperti salah satu partai politik Nasional Demokrat yang baru saja membentuk suatu gagasan dan wadah baru untuk kemajuan Indonesia yaitu dengan mendirikan sebuah organisasi bernama Garda Pemuda Nasional Demokrat , itu hanyalah sebagian kecil dari organisasi-organisasi di Indonesia yang tujuannya sama yaitu Ingin merubah wajah Indonesia atau bahasa kerennya "Restorasi Indonesia" .

Sebuah perubahan hanya bisa dipimpin oleh pemimpin-pemimpin terbaik , Indonesia ini butuh sosok pemimpin yang memiliki kapasitas besar , tidak hanya dalam politik tapi memang memiliki hubungan yang dekat dengan masyarakat langsung . Sosok pemimpin yang bisa menjadi tauladan masyarakat . Karena sekarang ini kepercayaan masyarakat kepada pemerintah sudah sangat kurang bahkan bisa jadi tidak ada . Saya tidak menyalahkan pemerintah tapi kondisi seperti itulah yang terjadi . Meskipun begitu keyakinan untuk indonesia bisa berubah tetap ada .Api-api perubahan itu akan tetap ada dan sudah bergejolak di tengah semaraknya kehidupan bangsa Indonesia ini . Yang penting adalah bersatu dan bersatu karena sudah banyak sekali kelompok-kelompok , ormas , organisasi yang lahir di negara ini dan masing-masing memiliki metode gerakan yang berbeda tapi tetap satu tujuan yaitu mengubah Indonesia lebih baik kedepannya , dibutuhkan sebuah langkah bersama dan saling menghargai perbedaan yang ada dalam sebuah gerakan-gerakan reformasi, intinya adalah persatuan jangan mengutamakan ego masing-masing kelompok . Akhirnya bisa disimpulkan bahwa untuk merubah Indonesia ini adalah dengan persatuan seperti ketika zaman perjuangan untuk mendirikan negara yang merdeka . Rasa persatuan adalah kunci yang akan membentuk sebuah ideologi bersama dalam diri bangsa Indonesia , melahirkan jati diri yang kuat dan keberanian kuat untuk berubah .

Indonesia 20 tahun ke depan bisa lebih baik dan itu dimulai dari sekarang !!! kalau mengikuti kalimat Bunda Marwah Daud Ibrahim , "Indonesia !!! sudah lebih baik !!! . Tulisan-tulisan di atas hanya sebuah gagasan yang harus di sampaikan yang lahir dari sebuah pemikiran-pemikiran kecil tentang bangsaku dan negeriku yang tercinta . Kita kawal perubahan mulai dari diri kita , keluarga kita , sahabat-sahabat kita , masyarakat kita dan NEGARA KITA !!! . Indonesia pasti bisa !!!



Wildan Taufiqur Rahman - LKPMI (Lembaga Keilmuan Pengembangan Masyarakat Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar